Marouane Fellaini sedang mencoba meningkatkan kemampuannya bersama Manchester United. Satu gol yang dibuatnya ke gawang Hull City, diyakini akan mendongkrak kepercayaan diri Fellaini.

Gelandang The Red Devils itu belum bisa tampil maksimal sejak diboyong dari Everton pada 2013. Di musim ini saja, Fellaini beberapa kali membuat kesalahan, termasuk saat melakukan pelanggaran yang berujung kepada penalti kepada Everton sehingga MU harus puas berimbang 1 – 1 pada Desember silam.

Wajar saja jika sejak itu Fellaini menerima dihujani kritikan oleh fans MU. Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa gelandang tim nasional Belgia itu sebaiknya cepat-cepat angkat kaki dari Old Trafford.

Namun demikian, manajer MU Jose Mourinho masih yakin dengan kemampuan Fellaini. Hal itu lantas dibayar Fellaini dengan gol ke gawang Hull yang memastikan MU menang 2 – 0 di semifinal putaran pertama Piala Liga Inggris. Dia pun merayakan golnya dengan memeluk Mourinho di pinggir lapangan.

“Mungkin Marouane merasa bahwa Jose masih yakin dengan kemampuannya dan itulah kenapa dia merayakan golnya seperti itu. Aku juga senang atas gol yang dicetak oleh Marouane karena dia sudah melalui banyak masa sulit di sini,” ucap winger MU Juan Mata.

“Itu adalah satu gol yang penting untuknya, dan ketika Anda berada di atas lapangan di babak kedua Anda selalu mencoba melakukan sesuatu untuk mengubah pertandingan, maka dia akan berhasil. Semua orang gembira dengan gol yang dia ciptakan. Ketika seorang rekan setim tidak dalam situasi yang terbaik dan sulit, maka kami akan ada untuk memberi dukungan padanya.”

“Kupikir gol itu bisa membuat kepercayaan dirinya meningkat. Senang rasanya mendengar seisi stadion menyanyikan namanya karena dia memang layak mendapatkan hal itu,” tutup Mata.