Hasil imbang yang didapatkan atas Villareal 1 – 1 membuat Barcelona gagal memangkas jarak dengan Real Madrid. Sang pelatih, Luis Enrique meminta kepada anak-anak asuhnya untuk segera berbenah menjadi tim petarung.

Berlaga di El Madrigal, Senin, 9 Januari 2017 dinihari WIB, Barca hanya mampu meraih hasil imbang. Bahkan, Barca ketinggalan lebih dulu, baru kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dari Lionel Messi.

Tambahan satu poin itu membuat Barca digusur oleh Sevilla ke peringkat ketiga di papan klasemen La Liga. Hasil imbang tersebut sendiri adalah hasil imbang kelima musim ini. Dalam 17 pertandingan, Barca juga mencatatkan 10 kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Sementara itu, Real Madrid masih kokoh di puncak walaupun masih menyimpan satu laga tunda. Sejauh ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan dengan rincian 12 kemenangan dan empat hasil seri.

Enrique belum mau menyerah dan yakin jika tim asuhannya bisa memenangkan titel di akhir musim nanti. Syaratnya adalah, anak asuhnya tak terpeleset lagi dalam laga-laga sisa.

“Masih ada banyak pertandingan yang bisa kami mainkan. Dan mulai sekarang kami harus bisa menjadi sebuah tim petarung,” kata Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami harus terus meningkatkan kemampuan dan kekuatan kami untuk bisa menghasilkan laju yang lebih oke. Hal yang paling sulit dalam sepakbola memang mencetak gol,” tutur dia.