Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan pujian setinggi langit atas performa cemerlang yang ditunjukkan oleh salah satu klub rival, Tottenham Hotspur. Selain itu, Conte rupanya juga kagum dengan penampilan salah satu penggawa Tottengam, siapakah dia?

Sejak kedatangan Mauricio Pochettino, Tottenham menunjukkan perkembangan pesat. Setelah hanya mewarnai papan tengah dalam beberapa musim terakhir, The Lilywhites saat ini menjadi salah satu pesaing di papan atas dan bahkan dianggap sebagai salah satup pesaing juara.

Wajar saja memang kalau Tottenham bisa tampil impresif seperti ini mengingat tim mereka saat ini diisi oleh banyak pemain berkualitas dari sektor belakang sampai depan. Bahkan beberapa dari mereka masih berumur belia seperti Dele Alli, Harry Kane, Erik Lamela.

Namun dari beberapa nama penggawa The Lilywhites tersebut, Conte paling suka dengan performa Victor Wanyama yang bermain di posisi gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 Pochettino.

Kekuatan dari gelandang berkebangsaan Kenya itu menjadi salah satu alasan Tottenham bisa seimpresif seperti sekarang ini. Tak perlu main cantik, Wanyama bermain dengan efektif dan berefek besar pada permainan tim.

“Tottenham diisi oleh banyak pemain muda. Mereka sedang berkembang, setiap tahunnya klub itu mengalami fase tersebut dan terus bekerja dengan pelatih yang sama membuktikan mereka bisa berkembang pesat. Salah satu yang membuat saya terkesan adalah Wanyama. Dia pemain yang sangat bagus.” ungkap Conte seperti dikutip Daily Mail.

“Ada pemain yang sangat penting untuk mereka saat ini, Victor Wanyama. Dia pemain yang sangat bagus. Dia punya kualitas dalam permainannya, stamina, kerja keras, dan punya komitmen luar biasa untuk tim. Saya suka itu darinya,” sambungnya.

Wanyama dan rekan-rekannya akan berhadapan dengan Chelsea asuhan Conte, pada hari Kamis, 5 Januari 2016 dinihari WIB nanti, di White Hart Lane Stadium.