Setelah periode yang kurang meyakinkan di awal musim, Manchester United berhasil memperlihatkan peningkatan performa yang signifikan bersama Jose Mourinho. Menurut kabar yang beredar, Sir Alex Ferguson punya andil dalam hal itu.

MU meraih kemenangan 3 – 1 atas Sunderland dalam partai Boxing Day beberapa hari lalu. Poin penuh dalam laga tersebut membuat The Red Devils belum pernah terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetitif.

Tren positif tersebut datang setelah dia melakoni menjalani awal musim yang jauh dari kata memuaskan. Statistik MU bersama Mourinho bahkan sempat lebih jelek ketimbang saat ditangangi oleh David Moyes atau Louis van Gaal.

Terkait kebangkitan kembali The Red Devils, The Sun mengklaim kalau Sir Alex Ferguson juga punya andil. Fergie secara khusus telah melakukan pembicaraan khusus dengan Mourinho dan memberikan dukungan moral saat dia jadi sasaran kritik publik dan media Inggris.

Fergie meminta Mourinho untuk tidak terlalu peduli dengan kritik dan mendorongnya untuk tetap bertahan pada apapun pilihan taktik dan kebijakan yang diambil.

Fergie secara pribadi juga meminta kepada Mourinho meraih sukses di Old Trafford, setelah David Moyes, yang dipilih langsung oleh Fergie, dipecat karena dianggap gagal total di MU.

Salah satu masukan yang diberikan Fergie adalah menyarankan Mourinho memberi kesempatan bermain kepada Michael Carrick. Carrick, yang menjadi salah satu rekrutan terbaik Ferguson, diturunkan menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir dan mengantarkan United meraih empat kemenangan satu hasil imbang. Carrick sudah 35 tahun, namun dia membuktikan kalau jasanya masih sangat besar.