AS Roma mengakhiri perjalanan mereka di tahun 2016 dengan kemenangan atas Chievo Verona. Hasil tersebut menjaga catatan positif AS Roma saat menjalani kompetisi Serie A di kandang di sepanjang tahun 2016.

Roma meraih kemenangan dengan skor 3 – 1 saat berhadapan dengan Chievo Verpna di pekan 18, pada hari Jumat 23 Desember 2016, dinihari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, I Lupi berhasil membalikkan keadaan melalui gol dari Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Diego Perotti.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut memantapkan posisi Roma di peringkat kedua. Giallorossi kini sudah berhasil mengumpulkan 38 poin, unggul tiga poin dari Napoli yang pada saat bersamaan meraih hasil imbang melawan Fiorentina.

Ada catatan spesial yang dibukukan oleh Giallorossi lewat kemenangan atas Chievo Verona. I Lupi belum tersentuh kekalahan di sepanjang tahun 2016 kala memainkan pertandingan Serie A di Stadion Olimpico yakni dengan 16 kemenangan serta empat hasil seri.

Hasil melawan Chievo Verona sendiri merupakan kemenangan ke-12 dari AS Roma secara berturut-turut di kandang dalam kompetisi Serie A. Laju apik tersebut diawali sejak kemenangan 3 – 2 atas Torino pada bulan April silam.

“Saya tidak bisa menjelaskan, ini masih kandang kami, masih Olimpico. Para suporter ingin menang bersama kami dan membantu kami tampil lebih baik. Itu bisa membuat perbedaan,” ucap manajer AS Roma, Luciano Spalletti.