Pelatih Manchester City, Josep Guardiola merasa sangat bahagia karena timnya sukses mengalahkan Arsenal, Minggu, 18 Desember 2016. Guardiola menyebut kemenangan tersebut tidak terlepas dari dukungan dari para fans yang datang ke Etihad Stadium.

Dalam pertandingan ini, City sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama melalui gol dari Theo Walcott pada menit ke-5. Namun mereka berhasil membalas dan membalikkan keadaan melalui Leroy Sane dan Raheem Sterling di babak kedua.

“Saya sangat senang melihat fans hari ini. Mereka terus mendukung kami sampai pertandingan berakhir,” kata Guardiola seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Dalam pertandingan sebelumnya, para suporter sudah meninggalkan 10 menit stadion sebelum pertandingan berakhir. Namun sekarang mereka menemani kami dan menunjukkan permainan bagus,” ucap Guardiola menambahkan.

Kemenangan atas Arsenal kali ini membuat The Citizens naik ke peringkat kedua klasemen sementara. David Silva dan rekan-rekan sudah berhasil mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan.

“Mengalahkan Arsenal itu sangat penting bagi karena mereka merupakan salah satu tim terbaik di Liga Inggris. Yang jelas saya bahagia karena penampilan kami. Kami pantas untuk membawa pulang tiga poin,” ungkap Guardiola.