Performa buruk Atletico Madrid belakangan ini sepertinya merupakan imbas dari mandulnya Antoine Griezmann. Sudah lama tidak membobol gawang lawan, Griezmann diharapkan segera mencetak gol-golnya lagi.

Sampai pada pekan ke-15 La Liga, Atletico Madrid sudah menelan kekalahan tiga gol tanpa balas saat mengunjungi markas Villarreal, Selasa, 13 Desember 2016 dinihari WIB tadi. Kekalahan tersebut membuat Los Colchoneros terlempar ke posisi keenam klasemen dengan perolehan 25 poin, tertinggal 12 angka dari Real Madrid yang ada puncak klasemen.

Semakin merosotnya performa tim asuhan Diego Simeone ini ditunjukkan dengan hanya meraih satu kemenangan didapat dalam lima pertandingan terakhir di La Liga, ketika mengalahkan juru kunci Osasuna.

Sisanya Atletico meraih hasil imbang tanpa gol melawan Espanyol kemudian ditaklukkan oleh Real Sociedad, Madrid, dan Villarreal. Belum pernah Atletico melalui periode seburuk ini selama era kepelatihan Diego Simeone.

Terakhir kali Los Rojiblancos menjalani start seburuk ini di era Simeone adalah pada musim 2014/2015. Berstatus sebagai juara bertahan, Atletico Madrid hanya mampu mengumpulkan 32 poin, hasil dari 15 pertandingan.

Sejalan dengan menurunnya performa Atletico, adalah tumpulnya Griezmann. Penyerang tim nasional Prancis tersebut tercatat sudah mandul dalam dua bulan terakhir ini.

Valencia menjadi klub yang merasakan ketajamannya pada 2 Oktober silam, lalu setelah itu Griezmann absen mencetak gol selama 679 menit atau delapan pertandingan berturut-turut di La Liga.

Musim ini Griezmann sudah berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist dari 20 penampilan di seluruh ajang kompetitif.