Striker sekaligus kapten tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, mempersembahkan kesukesan melangkah ke babak final AFF Suzuki Cup 2016 kepada korban gempa Aceh. Sekarang tim ‘Garuda’ fokus menatap final.

Indonesia menjejakkan kaki di partai puncak AFF Suzuki Cup 2016 setelah menang agregat 4-3 atas Vietnam. Mereka menyudahi duel leg kedua semifinal di My Dinh Stadium, Rabu (7/12/2016) malam, dengan skor akhir 2-2.

Pada pertandingan yang bergulir sampai ekstra time tersebut, gol Indonesia dikemas oleh Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen. Sedangkan tuan rumah sempat memimpin lewat gol Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan.

Pada hari Rabu (7/12/2016), Indonesia dilanda bencana alam. Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,5 SR. Sebelum laga dimulai, para pemain sejenak mengheningkan cipta untuk korban gempa.

Boaz mendedikasikan kesuksesan ke final ini untuk seluruh korban gempa. Dia pun menuntut rekan satu timnya konsentrasi menyambut final.

“Pokoknya kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia terutama yang sedang dilanda musibah di Aceh. Semoga mereka bisa cepat lebih baik,” kata Boaz saat ditemui di mixedzone.

“Kami semua tak menyangka ya. Tapi tentu ini adalah rencana dari Tuhan. Teman-teman telah kerja keras. Lupakan pertandingan ini. Kami harus langsung fokus menghadapi Myanmar atau Thailand.”

“Saya sendiri sejak awal sudah optimis dengan teman-teman dan adik-adik ini. Saya yakin kami mempunyai kualitas,” imbuhnya.