Lazio menelan kekalahan dari AS Roma dalam Derby della Capitale. Manajer klub Lazio, Simone Inzaghi, sangat menyesalkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemainnya yang berujung gol Giallorossi.

Biancocelesti ditaklukan dengan skor 2 – 0 saat menghadapi kunjungan Roma di giornata 15 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu, 4 Desember 2016 malam WIB. Gol-gol dari kubu I Lupi diciptakan oleh Kevin Strootman dan Radja Nainggolan pada babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Biancocelesti tampil lebih baik pada babak pertama. Mereka menciptakan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol melalui Ciro Immobile. Sepanjang pertandingan, Lazio tercatat melepaskan 11 tembakan, dua di antaranya tepat sasaran.

Namun gawang Lazio kebobolan karena kesalahan-kesalahan dari pemain mereka sendiri. Gol Strootman tercipta setelah Wallace kehilangan bola di depan kotak penalti sendiri. Sementara Federico Marchetti terlalu mudah ditembus melalui tendangan jarak jauh Nainggolan.

Usai pertandingan berakhir, Inzaghi pun sangat menyayangkan kekalahan timnya kali ini. Dia menyebut jika tim besutannya kalah karena kesalahan yang mereka perbuat sendiri.

“Kami kurang serius dalam laga ini, tapi pada paruh pertama saya tidak ingat ada tembakan AS Roma yang mengarah ke gawang. Saya sekali kami kalah dengan cara seperti ini, karena kesalahan kami sendiri. Saya pribadi sangat kecewa,” ujar Inzaghi seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya mengharapkan tim saya bermain lebih baik, tapi lawan kami juga sangat kuat. Selama satu jam kami tidak membiarkan mereka melepaskan tembakan ke arah gawang, kemudian memberi dua gol, itu terasa sangat menyakitkan,” sesal Inzaghi.