Manajer AS Roma, Luciano Spalletti mengatakan jika AS Roma tidak tampil cukup bagus kala menang atas Pescara. Tapi tiga poin dinilai oleh manajer berkelapa plontos ini tetap hal yang paling penting.

Roma merarih kemenangan tipis 3 – 2 kala menjamu Pescara di Olimpico Stadium, hari Senin, 28 November 2016 dinihari WIB. Sempat unggul cepat melalui brace dari Edin Dzeko pada 10 menit pertama, penampilan I Lupi malah kemudian menurun dan sempat tertekan.

Pescara berhasil mengejar ketinggalan di menit ke-60 sebelum akhirnya Giallorossi berhasil menambah gol lagi pada menit ke-71 melalui Diego Perotti. Tapi Pescara kembali mampu menipiskan skor tiga menit kemudian, waalupun akhirnya tidak mencetak gol lain.

AS Roma sendiri tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen, tapi mereka juga memberikan banyak ruang kosong bagi tim tamu. Kedua tim sama-sama melepaskan 14 percobaan dan tujuh di antaranya tepat sasaran seperti dikutip dari ESPN.

“Bukan penampilan yang terlalu mengesankan, tapi kami sedang berada dalam momen transformasi. Kami tidak senang menang dengan tampil cantik lagi, kami hanya ingin tampil sebagai pemenang,” cetus Spalletti kepada Mediaset.

“Pescara bisa bermain dengan lepas, karena mereka nothing to lose di pertandingan seperti ini. Kebebasan yang mereka rasakan dalam laga ini sungguh membantu mereka untuk mengalirkan bola dengan baik.”

“Kami juga tidak memaksimalkan sejumlah peluang, di mana Pescara mengambil dua peluang yang kami berikan kepada mereka dan mereka hampir saja mendapatkan yang ketiga,” imbuh Spalletti seperti yang dilansir dalam Football Italia.