Chelsea sampai pada pekan ke-12 Premier League dengan menduduki papan klasemen sementara. David Luiz mengatakan jika hasil itu tidak berarti apapun jika mereka tidak bisa mempertahankan posisi ini sampai akhir musim.

Chelsea berlari dengan sangat kencang dalam beberapa waktu belakangan ini. Sempat terganjal dalam tiga pertandingan dengan tanpa bisa meraih kemenangan, dan diimbangi Swansea City, kemudian dikalahkan oleh Liverpool dan Arsenal, The Blues kemudian berhasil bangkit.

Melakukan perombakan formasi permainan dengan menggunakan tiga bek, Chelsea melakukan perubahan yang signifikan. Tim besutan Antonio Conte itu tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Hasil makin istimewa dengan tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Eden Hazard dan kawan-kawan pun berhasil duduk di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin. Mereka sukses merebut tahta dari Liverpool yang pekan lalu berada di posisi.

Namun pemain bertahan The Blues, David Luiz meminta kepada rekan-rekannya untuk tetap waspada dan tidak lengah sedikitpun. Sebab, perjalanan mereka di musim ini masih sangat panjang.

“yang paling penting adalah kami bisa finis di peringkat pertama. Tentu saja kami sangat senang tapi terlalu dini untuk bicara soal itu,” kata Luiz seperti yang dilansir dari Sky Sport.

“Menjadi penting jika kami bisa tetap berada di puncak klasemen ketika kompetisi ini berakhir. Hal itulah yang kami harapkan.

“Hasil yang bagus karena kami bisa meraih tiga poin dan untuk pertama kalinya pada musim ini kami berada di puncak klasemen Premier League. Tapi kami harus paham jika perjalanan kami di liga musim ini masih sangat panjang,” ucap Luiz.