Belum jelasnya masa depan Mamadou Sakho bersama Liverpool mengundang perhatian dari dua raksasa Serie A Italia, Inter Milan dan AC Milan. Kedua klub sekota tersebut berniat merekrut bek tim nasional Prancis tersebut pada bursa transfer mendatang.

Pendekatan terus dilakukan oleh kubu Rossonerri dan Nerazzurri kepada manajemen The Reds. Sakho diharapkan dapat mereka rekrut secepatnya, yakni pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2017 mendatang.

Seperti yang dilansir oleh media asal Prancis: Les Parisien, Liverpool sejak awal musim ini tidak pernah menurunkan Sakho. Ulah yang dilakukannya dalam persiapan pramusim membuat Manajer Liverpool, Juergen Klopp kehilangan respek dan kemudian mengirimnya berlatih bersama Liverpool U-21.

Rencana The Reds untuk melego pemain berusia 26 tahun ini memang sudah sering terdengar. Ketertarikan diperlihatkan sejumlah klub raksasa Eropa, namun AC Milan dan Inter Milan yang paling terlihat serius dalam melakukan pendekatan.

Sebelumnya, ketertarikan datang dari beberapa klub Prancis dan Turki untuk mendatangkan Sakho. Marseille menjadi salah satu klub Prancis yang berminat memakai jasa Sakho, dan tawaran dari Turki sepertinya tidak akan terlalu dipikirkannya.

Mantan pemain Paris Saint-Germain ini tentu saja sangat memikirkan tawaran dari AC Milan dan Inter Milan. Status dua klub yang merupakan salah satu klub raksasa Eropa itu menjadi alasan Sakho akan menerima tawaran dari dua klub asal kota Milan itu.

Namun, tawaran yang diterima oleh bukan hanya datang dari luar Liga Premier Inggris. Dua klub Premier League, Stoke City dan West Bromwich Albion juga menunjukkan isyarat ingin memakai jasa Sakho.