Hasil imbang yang didaptkan oleh Leicester City dalam pertandingan kontra FC Copenhagen tidak terepas dari peran sang penjaga gawang, Kasper Schmeichel. Claudio Ranieri pun tidak ragu untuk mengirimkan pujian kepada kiper andalannya tersebut.

Leiceste City pulang dengan membawa satu poin dari kunjungan mereka ke markas FC Copenhagen. Dalam pertandingan matchday 4 yang diselenggarakan di Parken Stadium, Denmark pada hari Kamis, 3 November 2016 dinihari WIB, Leicester bermain imbang 0 – 0.

Hasil tersebut memang memutus start sempurna The Foxes di ajang Liga Champions. Tapi Jamie Vardy dan kawan-kawan berhasil mengukir rekor baru sebagai tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang tidak kebobolan satu gol pun dalam empat pertandingan awalnya.

Untuk satu poin yang diperoleh dari kandang Copenhagen, Leicester harus mengucapkan terima kasih kepada Kasper Schmeichel. Kiper tim nasional Denmark itu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Andreas Cornelius pada menit ke-89.

Ranieri pun tidak ragu-ragu untuk melayangkan pujian setinggi langit kepada Schmeichel. Dia menilai Schmeichel sudah berhasil membuktikan diri menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa.

“Itu adalah penyelamatan yang sangat luar biasa, jika mereka berhasil mencetak gol, mereka menang dan kami kalah. Saya sudah bertemu dengan beberapa kiper juara, Kasper adalah salah satu diantara mereka. Dia sudah menjalani dua musim dengan sangat luar biasa,” ungkap Ranieri.

Leicester kini masih jadi pemuncak klasemen Grup G dengan perolehan 10 poin. Mereka hanya tinggal butuh tambahan satu poin lagi dalam dua pertandingan sisa untuk mendapatkan tiket lolos ke fase knock out.