Winger Real Madrid, Gareth Bale mengaku akan senang jika dia bisa memenangkan Ballon d’Or. Namun Bale menegaskan jika gelar tersebut bukanlah target utama dalam karier pemain tim nasional Wales tersebut.

Nama Bale masuk dalam daftar 30 kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Melihat performa Bale sepanjang tahun 2016, tidak mengherankan jika namanya masuk dalam daftar peraih Ballon d’Or.

Pemain 27 tahun tersebut ikut membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-11 Mei lalu setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai final, yang sekaligus menjadi trofi keduanya dalam kompetisi tersebut sejak masuk ke klub 2013 silam.

Setelah tampil mengesankan bersama Real Madrid, Bale juga cemerlang bersama tim nasional Wales yang dibawanya melaju hingga ke babak semifinal Piala Eropa 2016 silama sebelum akhirnya takluk di tangan Portugal.

Dengan segala prestasi yang diraihnya di tahun ini, pantas saja Bale pantas disebut-sebut sebagai calon peraih Ballon d’Or walaupun Cristiano Ronaldo yang dipastikan berada di posisi terdepan. Tapi, Bale sendiri tidak ingin terlalu peduli apakah dirinya akan meraih gelar itu atau tidak.

“Ballon d’Or bukan tujuan utama dalam karier sata. Saya tidak pernah bermimpi untuk memenangkannya. Saya hanya ingin memenangkan Liga Champions dan titel liga. Jika saya memenangkan gelar juara bersama klub atau tim nasional, gelar pribadi akan datang,” ungkap Bale seperti yang dilansir oleh Soccerway.