Chelsea kini sangat dekat dengan puncak klasemen Premier League setelah mengalahkan Southampton tadi malam. Walaupun demikian, manajer The Blues, Antonio Conte masih belum bersedia membahas peluang tim besutannya menjadi juara.

Chelsea meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas The Saints di St. Mary’s, pada hari Minggu, 30 Oktober 2016 malam WIB. Dua gol The Blues masing-masing dibukukan atas nama Eden Hazard dan Diego Costa.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan keempat secara berturut-turut yang diraih Chelsea di Premier League. Eden Hazard dan kawan-kawan sebelumnya berhasil menaklukan Hull City dengan skor 2 – 0, Leicester City 3 – 0, kemudian Manchester United 4 – 0.

Chelsea kini duduk di posisi keempat di klasemen sementara dengan perolehan 22 poin dari 10 pertandingan. Jumlah tersebut dua kali lipat jika dibandingkan jumlah poin yang diperoleh The Blues dalam 10 pertandigan perdana di musim lalu (11 poin).

Chelsea kini punya kesempatan yang cukup besar untuk merebut puncak klasemen. Pasalnya, mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester City menjadi pimpinan klasemen sementara.

Akan tetapi, karena perjalanan di musim ini masih panjang, Conte belum bersedia berbicara soal kesempatan timnya merebut gelar pada musim ini. Manajer berkebangsaan Italia tersebut lebih fokus untuk membuat permainan Chelsea bisa lebih baik lagi.

“Pertandingan demi pertanidingan, saya melihat banyak kemajuan setelah pertandingan. Saya punya keyakinan karena kami bisa banyak meningkat. Satu-satunya cara yang harus kami teruskan adalah bekerja dan tidak mempedulikan klasemen,” ujar Conte di situs resmi Chelsea.