Usai menjalani periode buruk dalam beberapa waktu belakangan, Bayern Muenchen berhasil menunjukkan kebangkitan untuk mengakhiri rentetan tanpa kemenangan setelah meraih kemenangan dengan skor 4 – 1 kontra PSV Eindhoven.

Kemenangan tersebut diraih oleh The Bavarians pada matchday 3 Liga Champions, Kamis 20 Oktober 2016 dinihari WIB, ketika menjamu PSV yang datang berkunjung ke Allianz Arena.

Thomas Mueller dan Joshua Kimmich tampil sebagai pencetak gol bagi Die Roten pada 21 menit awal pertandingan, namun kemudian tim tamu berhasil mengejar ketinggalan sebelum berakhirnya babak pertama lewat gol dari Luciano Narsingh.

Bayern Muenchen kembali meninggalkan tim tamu melalui sumbangan gol dari Robert Lewandowski pada pertengahan babak kedua, sebelulm akhirnya Arjen Robben memastikan kemenangan melalui gol ke gawang mantan klubnya tersebut.

Hasil itu sendiri memutus catatan tiga pertandingan tanpa kemenangan The Bavarians, dengan periode buruk itu diawali dari kekalahan 0 – 1 di kandang Atletico Madrid dalam matchday 2 Liga Champions akhir bulan September lalu, kekalahan pertama Bayern musim ini sekaligus menghentikan laju kemenangan mereka di awal musim.

Dua pertandigan selanjutnya pada periode buruk tersebut dialami oleh tim besutan Carlo Ancelotti di ajang Bundesliga dengan sepasang hasil imbang kontra FC Koeln kemudian Eintracht Frankfurt.

Walaupun rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan itu tidak membuat The Bavarians kehilangan posisi pemuncak klasemen Bundesliga mereka, namun di Liga Champions Bayern kini harus puas duduk di peringkat dua klasemen Grup D Liga Champions 2016/2017 di bawah Atletico Madrid.