AC Milan menunjukkan penampilan yang cukup oke sepanjang musim ini. Walaupun demikian, Rossoneri belum bersedia membahas soal peluang mereka untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Itali Serie A.

Milan memetik kemenangan dengan skor yang cukup oke, 3 – 1 saat berhadapan dengan Chievo Verone pada Senin, 17 Oktober 2016 dinihari WIB. Gol dari Il Diavolo Rosso di Stadio Marc’ Antonio Bentegodi, masing-masing tercatat atas nama Juraj Kucka, M’Baye Niang, dan satu gol bunuh diri Dario Dainelli.

Dengan tambahan tiga poin dalam laga terakhirnya, klub yang bermarkas di stadion San Siro ini sekarang berhak atas posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 16 poin. Poin tersebut sama dengan AS Roma yang ada di posisi runner up yang hanya unggul selisih gol.

AS Roma dan AC Milan tertinggal lima poin poin di bawah Juventus yang saat ini menduduki peringkat peratama klasemen Serie A, hingga pembicaraan kesempatan bagi Rossonerri untuk ikut bersaing memperbutkan Scudetto pun mulai terdengar.

Untuk soal persaingan Scudetto, manajer AC Milan, Vincenzo Montella, tidak inging terlibat dalam diskusi tersebut. Dia meminta agar anak-anak asuhnya untuk tetap rendah hati.

“Scudetto? Saya rasa kami belum bisa membicarakan sampai ke arah sana,” kata Montella seperti yang dikutip oleh harian Premium Sport.

“Kami harus tetap rendah hati. Anda semua tahu Internazionale melakukan start bagus tahun lalu. Setelah 15 pertandingan, mereka seperti sudah dekat dengan scudetto dan selanjutnya apa yang terjadi kalian bisa tahu semua,” tutup Montella.