Manchester United tidak hanya akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk mengancam gawang Liverpool. Juan Mata pun berpotensi menghadirkan ancaman untuk The Reds.

Liverpool akan menghadapi kunjungan MU di Anfield, Selasa, 18 Oktober 2016 dinihari WIB. Tim tuan rumah kini sedang duduk di peringkat keempat dengan perolehan 16 poin, lebih tinggi daripada The Red Devils yang berada tiga strip di bawahnya dengan selisih tiga poin.

Ibrahimovic memang menjadi topskorer sementara MU dengan enam gol dalam seluruh ajang kompetisi. Tapi bintang sepakbola Swedia kini sedang mencari ketajamannya kembali setelah gagal menjebol gawang lawan dalam tiga pertandigan di Premier League.

Mata sendiri berhasil membuktikan diri layak menjadi andalan United setelah terlibat dalam lima gol yang dilesakkan ke gawang The Reds. Dia mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam empat penampilan terakhirnya. Demikian catatan yang dirilis oleh Opta.

Pada musim 2014-15, Mata menyumbang satu gol serta satu assist untuk membawa MU menang atas Liverpool dengan skor 3 – 0 di Old Trafford. Kemudian mencetak sepasang gol yang membantu timnya meraih kemenangan 2 – 0 di kandang lawan.

Pada musim selanjutnya, Mata kembali jadi mimpi buruk bagi Jordan Henderson dan kawan-kawan dengan membuat satu assist dalam kemenangan MU atas Liverpool 3 – 1 pada pekan kelima.

“Setelah hasil seri yang terakhir melawan Stoke City, kami ingin bermain secepatnya untuk meraih tiga poin, seperti yang kami lakukan dalam dua kunjungan terakhir kami di Anfield di Premier league musim lalu, dan untuk memastikan bahwa kami sudah ada di jalur yang benar,” jelas gelandang tim nasional Spanyol ini.