Antoine Griezmann dipercaya punya kemampuan untuk bisa sampai ke level pesepakbola terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Atletico Madrid pun berniat untuk membantu Griezmann.

Nama Messi dan Ronaldo memang menjadi acuan bagi para pesepakbola dalam 10 tahun terakhir, khususnya mereka yang berposisi penyerang. Kedua pemain ni sudah bersaing ketat memperebutkan status sebagai pemain terbaik di dunia dengan memenangkan gelar-gelar bersama klub, memecahkan rekor-rekor, serta adu ketajaman soal mencetak gol.

Sejak tahun 2008 sebagai contohnya, hanya dua nama itu yang bergantian memenangkan gelar FIFA Ballon d’Or. Nama-nama pemain lainnya seperti hanya tampil sebagai penggembira saja.

Griezmann sendiri dinilai punya kemampuan untuk sampai pada level Messi dan Ronaldo. Sejak direkrut oleh Atletico Madrid pada 2014/2015, penyerang berusia 25 tahun itu sudah berhasil unjuk kebolehan.

Sejauh ini, pemain tim nasional Prancis itu sukses menceak 63 gol dalam 115 penampilan untuk Los Colchoneros di seluruh ajang kompetitif. Musim ini, Griezmann sudah membukukan enam gol dalam delapan penampilan saja bersama Atletico.

Gelandang Atletico Madrid, Tiago Mendes merasa optimis jika rekannya tersebut mampu mencapai level yang setara dengan Messi dan Ronaldo dengan bantuan dari klub. Untuk awalnya Los Rojiblancos perlu mengantarkan Griezmann meraih juara domestik ataupun Eropa dan mengumpulkan gelar-gelar.

“Antoine bisa menjadi salah satu penyerang terbaik dunia dan saya yakin itu, tapi sulit untuk mengatakan apa yang kurang darinya atau apa yang masih harus dia buktikan. Dia membutuhkan bantuan dari klub sebab dia harus memenangkan gelar juara dan juga mencetak banyak gol,” jelas Tiago Mendes kepada Marca.

Griezmann sendiri belum berhasil meraih juara bersama Atletico Madrid sejauh ini. Dia baru berhasil memenangkan Piala Super Spanyol, serta tampil sebabai runner-up Liga Champions.