Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Atletico Madrid. Gelandang Los Cules, Andres Iniesta menilai jika sebenanrya Barca sudah tampil oke, namun penampilan Los Rojiblancos dalam laga semalam juga tidak kalah oke.

Barca ditahan imbang dengan skor 1 – 1 saat menghadapi Atletico di Camp Nou, Kamis 22 September 2016 dinihari WIB. Tampil lebih dominan dan unggul lebih dulu lewat sumbangan gol dari Ivan Rakitic, Blaugrana kemudian kecolongan oleh gol Angel Correa.

Walaupun menguasai permainan, Barca cukup kerepotan menembus pertahanan rapat Los Rojiblancos. Tim besutan Diego Simeone tampil disiplin dan solid untuk membendung serangan dari tim tuan tuan rumah, terlepas dari kelengahan saat mengantisipasi situasi sepak pojok yang berujung gol Rakitic.

Walaupun penguasaan bola Barca hingga 70 persen, upaya yang benar-benar mengancam gawang relatif minim. Secara keseluruhan, hanya tujuh tembakan tepat sasaran yang dicatatkan tim besutan Luis Enrique yang mana sebagian berhasil dihalau oleh Jan Oblak.

“Kami sudah menunjukkan permainan yang maksimal, tetapi Atletico Madrid memang selalu sulit untuk dihadapi. Mereka bisa bertahan dengan sangat baik. Ini merupakan pertandingan yang ditentukan oleh hal-hal kecil, kami bisa memberikan tekanan yang besar kepada mereka,” ungkap Iniesta.

Atletico memang kerap menjadi lawan yang merepotkan untuk Barca. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Blaugrana harus bersusah payah untuk meraih kemenangan.