Carlo Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang tidak pernah bertahan lama dalam menangani sebuh klub. Namun, bersama Bayern Muenchen kali ini, Ancelotti bertekad untuk bertahan dalam waktu yang lama.

Ancelotti mengawali kariernya sebagai seorang pelatih sepakbola di tahun 1995 dengan menangani Reggiana. Sejak saat itu manajer berkebangsaan Italia ini sudah melatih delapan klub berbeda dimulai dari Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St-Germain, Real Madrid, dan sekarang Bayern Muenchen.

Total sudah 21 tahun dijalani Ancelotti sebagai seorang pelatih sepakbola dengan paling lama menjadi pelatih AC Milan pada periode 2001 hingga 2009.

Selain itu, Ancelotti rata-rata paling lama hanya 2,5 musim melatih sebuah klub. Boleh dibilang itu merupakan jangka waktu yang singkat jika melihat status Ancelotti sebagai salah satu pelatih top dunia.

Maka dari itu, ada sebuah pertanyaan saat ini yakni berapa lamakah Ancelotti akan bertahan bersama Bayern Muenchen? Terkait soal itu, Ancelotti berharap dia bisa lama menangani klub Die Roten, bahkan dia berharapa bisa lebih lama dari kontraknya yang akan habis pada 2019.

“Saya ingin melatih Bayern Muenchen untuk waktu yang lama. Ada beberapa klub yang suasanya seperti keluarga. Saya merasakan Bayern Muenchen sendiri seperti sebuah keluarga,” ujar Ancelotti kepada TZ seperti dikutip Soccerway.

Menangani berbagai klub dari tiga negara berbeda sebelumnya juga menguntungkan Ancelotti dalam hal penguasaan bahasa. Walaupun demikian, bahasa Jerman diakui oleh Ancelotti cenderung lebih sulit daripada bahasa Spanyol atau Inggris.