Jawara bertahan Bundesliga, Bayern Meunchen mempertahankan start sempurnanya di Bundesliga dengan menundukkan Ingolstadt. Tapi Bayern Muenchen harus tidak meraih kemenangan tersebut dengan mudah.

Menghadapi kunjungan Ingolstadt di Allianz Arena dalam pertandingan pekan keempat Bundesliga 2016/2017, Sabtu 17 September 2016 malam WIB, Bayern tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya. Tercatat Philipp Lahm, Thomas Mueller, David Alaba, dan Mats Hummel absen karena sedang kurang sehat.

The Bavarians lantas dikejutkan dengan gol cepat dari Ingolstadt pada menit ke-8. Itu merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Die Roten setelah dalam lima laga kompetitif sebelumnya mereka tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Tapi tim besutan Carlo Ancelotti ini hanya butuh waktu empat menit untuk membuat gol penyeimbang melalui kaki Robert Lewandowski. Xabi Alonso kemudian membawa timnya berbalik unggul lewat golnya di awal babak kedua. Gol Rafinha enam menit jelang pertanindgan berakhir lantas memastikan kemenangan 3 – 1 untuk tim tuan rumah.

Ancelotti menilai jika laga ini memang berjalan cukup berat untuk timnya. Mantan manajer Real Madrid ini menyebut Bayern harus bekerja keras untuk mengalahkan Ingolstadt.

“Kami kehilangan banyak pemain namun kami tetap membawa squad yang bagus. Setelah mereka menciptakan sebuah gol cepat, pertandingan jadi sulit. Kami punya masalah di lini belakang dan itu bukan pertandingan yang mudah,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari ESPN FC.

Dengan kemenangan ini, The Bavarians masih melaju dengan sempurna dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Bundesliga. Bayern nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin.