Sergio Aguero mengawali musim ini dengan fantastis. Hanya dalam lima pertandingan, penyerang andalan Manchester City itu sudah mencetak sembilan gol.

Aguero merupakan salah satu pemain City yang posisinya tidak tersentuh oleh sistem rotasi yang diterapkan oleh Josep Guardiola. Guardiola tetap menjadikannya sebagai tumpuan The Citizens di sektor penyerangan. Aguero pun membayar kepercayaan Guardiola dengan gol-golnya, termasuk hat-trick ke gawang Borussia Moenchengladbach dan mengantarkan timnya menang 4-0 di Etihad Stadium, Kamis 15 September 2016 dinihari WIB

Aguero kini sudah mencetak total sembilan gol dalam lima pertandingan yang dijalaninya pada kompetisi musim ini. Sebelum ini, Aguero sudah berhasil mencetak satu gol ke gawang Sunderland dan dua gol ke gawang Stoke City.

Guardiola mengaku jika dia tidak melakukan hal khusus yang membuat penampilan Aguero begitu tajam pada awal musim ini. Menurut manajer The Citizens itu, Aguero memang sudah menjadi striker berkelas sejak dulu.

“Sergio sudah bagus saat bersama manajer sebelumnya, dia juga tampil oke bersama Argentina. Saya hanya ingin meyakinkan dia bahwa talentanya dalam mencetak gol di kotak penalti adalah bakat alaminya,” ujar Guardiola seperti yang dilansir dalam situs resmi Manchester City.

“Saya tidak bisa mengajari itu. Dia harus tahu bahwa pemain-pemain di sekitarnya akan membantu dia. Saya yakin Sergio akan mencetak banyak gol untuk kami,” katanya.

Aguero sendiri masih akan absen saat The Citizens melawan Bournemouth dalam lanjutan Premier League pada Sabtu, 17 September 2016 mendatang. Dia masih harus menjalani hukuman skorsing karena menyikut pemain West Ham United, Winston Reid.