Kekalahan yang dialami atas Manchester City pada akhir pekan ini tidak membuat Jose Mourinho terlalu bersedih hati. Maklum, manajer Manchester United tersebut baru saja menandatangani kontrak bersama perusahaan bir ternama dunia, Heineken.

Nilai kontrak dari Heineken sendiri kabarnya nilainya cukup fantastis. Untuk mengontrak Mourinho hingga dua tahun ke depan, perusahaan bir dari Belanda itu harus merogoh kocek hingga empat juta poundsterling atau setara dengan Rp 175 miliar.

Tentu saja kontrak iklan tersebut membuat dompet Mourinho semakin tebal. Total dari beberapa iklan yang menjadikannya sebagai bintang iklan, Mourinho menerima penghasilan sebesar 10 juta pounds setiap tahunnya.

Jumlah pendapatan tersebut belum termasuk gajinya sebagai manajer Manchester United sebesar 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp 525 miliar per tahun. Wajar saja jika Mourinho saat ini berpredikat sebagai manajer dengan pendapatan terbesar saat ini.

Selain dikontrak oleh Heineken, Mourinho juga tercatat lebih dulu dikontrak oleh beberapa produk kenamaan dunia seperti Jaguar, BT Sport, Adidas, EA Sports hingga jam tangan, Hublot watches. Mourinho sendiri sekarang berada di bawah naungan agensi asal Amerika Serikat, CAA yang mengurusi sisi komersialnya.

Untuk produk bintang berlogo bintang ini, iklan pertama Mourinho akan ditayangkan mulai pekan ini. Pengambilan gambar sudah dilakukan sejak April lalu di kota Praha, Ceko.