donnarummaPenjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma masuk ke dalam squad tim nasional Italia untuk laga internasional pada awal bulan Sepetember ini. Donnarumma disebut oleh seniornya di rimnas, Gianluigi Buffon sebagai calon penggantinya kelak.

Donnarumma tampil mengesankan bersama AC Milan pada kompetisi musim lalu. Dia berhasil memenangkan persaingan dengan Christian Abiatti dan Diego Lopez, hingga mencatatkan 30 laga di Liga Italia Serie A. Penjaga gawang berusia 17 tahun ini pun mendapatkan pujian dari Buffon.

Dengan penampilan oke yang ditunjukkannya itu, Donnarumma mendapat panggilan untuk masuk dalam squad sementara Italia untuk Piala Eropa 2016. Tapi, saat itu dia masih gagal untuk menembus squad final.

Usai kursi kepelatihan Italia yang awalnya diduduki oleh Antonio COnte, dan sekarang sudah diambil alih oleh Giampero Ventura, Donnarumma kembali mendapatkan kesempatan untuk masuk squad Gli Azzurri. Dia dipersiapkan untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis, Jumat 2 September 2016, kemudian laga melawan Israel di partai kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Saya rasa ini adalah fase kualifikasi Piala Dunia paling berat dalam perjalanan karier saya selama ini. Gianluigi Donnarumma merupakan seseorang yang terpilih. Saya percaya dia mampu menjadi penerus saya di masa depan” kata Buffon di Football Italia.