Raheem SteringJosep Guardiola tidak ingin dianggap sebagai sosok yang telah mengembalikan lagi perfoma Raheem Sterling di Manchester City. Namun, Sterling sendiri yang mengatakan jika manajer City itu punya peran yang sangat besar dalam peningkatan performanya belakangan ini.

Sterling menjadi salah satu pemain The Citizens yang paling bersinar pada awal musim ini. Pemain sayap berusia 21 tahun tersebut langsung tancap gas sejak penampilan pertama City dan telah menyumbangkan dua gol dan tiga assist dalam empat pertandingan.

Penampilan Sterling musim ini meningkat drastis dibandingkan musim lalu, saat dia baru direkrut dari Liverpool seharga 49 juta poundsterling. Di bawah asuhan Manuel Pellegrini, Sterling tampil kurang oke dan tidak mampu memenuhi ekspektasi besar yang mengiringi kepindahannya ke City.

Semua orang sudah mengira jika peningkatan performa yang dialami Sterling adalah karena hasil dari kerja keras Guardiola. Sterling membenarkan hal ini walaupun Guardiola sendiri tidak merasa demikian.

“Pep telah sangat lama berada di dalam permainan, memenangkan banyak hal, bekerja bersama pemain-pemain muda, bekerja bersama pemain-pemain hebat, dan dia tahu bagaimana mengeluarkan potensi terbaik dari para pemainnya. Kehadirannya sangat membantu tim untuk lebih berkembang,” ujar Sterling seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Menyenangkan rasanya memiliki seorang manajer yang hebat seperti dia, sosok yang membuat tapi membuat tim secara keseluruhan merasa benar-benar diterima, membuat setiap orang merasa mereka semua adalah satu, entah Anda menjadi starter atau tidak,” lanjut Sterling.