Mulai kompetisi musim 2016/2017, Claudio Bravo akan mulai bermain bersama Manchester City. Penjaga gawang tim nasional Chile ini pun mengirim ucapan perpisahan kepada Barcelona.

Penjaga gawang yang kini berusia 33 tahun ini resmi mengakhiri dua tahun kerjasamanya dengan Barca setelah setuju untuk bergabung City. Dia ditebus dengan harga yang diyakini sekitar 15,4 juta poundsterling dan mendapatkan kontrak selama empat tahun ke depan.

Selama berseragam Barca, Bravo berhasil memenangkan gelar treble winners di 2014-15 dan mengulang sukses di level domestik pada musim berikutnya. Selain itu, pemain yang sempat membela Real Sociedad itu juga menyabet penghargaan individu berupa trofi Ricardo Zamora atau kiper terbaik pada tahun 2015.

“Aku ingin menunjukkan apa yang saat ini aku rasakan dalam tulisan ini bahwa sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sebuah keluarga besar seperti FC Barcelona, yang warnanya sudah berada dalam diriku selama dua musim,” tulis Bravo di akun media sosial Instagram pribadinya.

“Bagaimana aku diperlakukan denga sangat baik oleh staf pelatihan di FC Barcelona, untuk banyak momen yang sudah kulalui dengan para pemain hebat yang dimilikinya, untuk kasih sayang dari staf klub dan tentu saja, dukungan dan cinta dari para suprter yang sudah mereka tunjukkan kepadaku sepanjang waktu …”

“Aku ingin mengatakan kepada kalian jika kalian semua sudah membuatku merasa seperti di rumah sendiri dan Barca akan selalu ada di dalam hatiku,” demikian Bravo.

Tidak perlu waktu lama bagi Bravo untuk melakukan reuni dengan mantan klubnya itu. Pasalnya, Manchester City berada dalam satu grup dengan Barcelona dalam fase grup Liga Champions.