shkodran-mustafiKabar baik untuk para suporter Arsenal terkait krisis di lini belakang yang kini sedang dialami oleh tim kesayangan mereka. Manajer The Gunners, Arsene Wenger mengakui timnya sedang bekerja keras untuk mengurus kepindahan Shkodran Mustafi dari Valencia.

Arsenal saat ini tengah kekurangan stok bek tengah menyusul cedera panjang yang tengah dialami oleh Per Mertesacker dan juga Gabriel Paulista. Praktis hanya Laurent Koscielny yang bisa diandalkan oleh The Gunners untuk mengisi posisi bek tengah.

Wenger memang masih memiliki Calum Chambers dan Rob Holding. Meski demikian, posisi asli dari Chambers adalah sebagai bek kanan sementara Holding adalah pemain baru di Premier League yang masih sangat minim pengalaman.

Wajar saja jika dalam beberapa waktu terakhir, Arsenal sedang disibukkan dengan pencarian bek tengah baru. Mustafi yang menjadi target buruan utama dari The Gunners sedang didekati walaupun usaha pendekatan kepada bek berkebangsaan Jerman ini berjalan dengan sangat alot.

Valencia, klub yang menjadi pemilik Mustafi awalnya menolak tawaran yang dikirimkan oleh Arsenal sebesar 25 juta poundsterling karena mereka meminta 30 juta poundsterling untuk pemain bertahannya itu.

Namun, Wenger dan Arsenal sepertinya tidak menyerah karena hingga saat ini pihaknya masih mengupayakan kepindahan bek yang pernah memperkuat Sampdoria tersebut.

“Shkodran Mustafi? Kami harap kami bisa segera menyelesaikan proses transfernya. Dia merupakan salah satu pemain yang ada dalam daftar belanja kami. Proses negosiasi dengan Valencia sampai saat ini sedang berjalan,” ujar Wenger seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Kemampuan Mustafi disebut semakin berkembang pesat setelah direkrut oleh Valencia pada musim panas 2014 dari Sampdoria. Total Mustafi sudah 78 kali tampil dalam seluruh ajang kompetitif dan membuat enam gol.