Danny WelbeckPelatih Arsenal, Arsene Wenger mengumumkan sebuah kabar terbaru mengenai perkembangan pemainnya, Danny Welbeck. Wenger mengatakan bahwa Welbeck bisa kembali bermain lebih cepat dibandingkan prediksi awal.

Welbeck mendapatkan cedera parah pada bagian lututnya pada pertengahan Mei silan dalam pertandingan kontra Manchester City. Cedera tersebut pun akhirnya memaksa Welbeck untuk menjalani operasi.

Karena cederanya itu, Welbeck diprediksi akan beristirahat selama sembilan bulan untuk bisa benar-benar pulih dari cederanya. Penyerang berusia 25 tahun tersebut pun diperkirakan baru bisa kembali bermain di sekitar bulan Februari mendatang.

Tapi Wenger baru saja memberi kabar bahwa pemulihan Welbeck berjalan dengan sangat baik. Oleh karena itu, mantan pemain Manchester United bisa bergabung bersama rekan-rekannya lebih cepat dari prediksi sebelumnya yakni di bulan Desember.

“Jika proses pemulihannya berjalan tidak baik, dia bisa saja absen sampai April. Sekarang berita soal perkembangannya berjalan dengan sangat bagus dan dia sepertinya bisa kembali bersama kami sekitar Natal,” ujar Wenger seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Kabar soal proses pemulihan Danny yang lebih cepat ini menjadi sebuah kabar baik untuk kami. Semoga dia bisa cepat bergabung bersama kami.”

Kabar tersebut jadi sedikit berita baik untuk Arsenal di tengah persoalan badai cedera yang tengah dialami oleh timnya. Seperti diketahui, Arsenal tidak akan diperkuat oleh Per Mertesacker dan Gabriel Paulista karena cedera. Sementara Aaron Ramsey dan Alex Iwobi harus menepi hingga setelah jeda internasional karena mereka cedera saat melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Cedera juga membatasi penampilan Welbeck pada kompetisi musim lalu. Dia hanya tampil dalam 11 pertadingan di Premier League dan mencetak empat gol.