Marco Asensio mencatatkan sebuah debut yang tidak terlupakan bersama Real Madrid. Gelandang yang baru berumur 20 tahun tersebut membuat sebuah gol cantik yang yang menjadi salah satu faktor Los Blancos jadi juara di ajang Piala Super Eropa.

Asensio mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter kala El Real berhadapan dengan Sevilla dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu 10 Agustus 2016 dinihari WIB. Hal ini tidak terlepas dari absennya dua pilar utama Madrid di sektor depan, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Asensio tidak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan dirinya layak direkrut Madrid. Saat pertandingan memasuki menit ke-21, dia mencetak sebuah gol indah yang membawa timnya unggul sementara 1 – 0.

Dalam pertandingan Madrid pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3 – 2. 2 Gol Madrid lainnya diciptkaan oleh Sergio Ramos dan Dani Carvajal yang sekaligus menjadi penentu kemenangan Madrid melalui golnya di extra time.

“Saya sangat senang bisa langsung memenangkan trofi. Kami harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol di menit terakhir,” ungkap Asensio di situs resmi Real Madrid.

Madrid sebenarnya sempat hampir kalah. Hingga habisnya waktu normal, mereka masih ketinggalan 1 – 2. Beruntung untuk mereka, Ramos berhasil membuat gol peyeimbang pada masa injury time.

Asensio direkrut El Real dari Mallorca pada tahun 2014 lalu. Tetapi dia tidak langsung memperkuat Madrid dan hanya dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol.

Asensio kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini dan sepertinya namanya berada dalam rencana Zinedine Zidane untuk kompetisi musim ini. Dia pun merasa sangat bahagia karena berhasil mencetak gol pada pertandingan kompetitif pertamanya bersama Los Blancos.