Pep GuardiolaManchester City mengakhiri ujicoba pramusim mereka dengan kekalahan di tangan Arsenal. Manajer The Citizens, Josep Guardiola memilih untuk mengambil hal positif dari kekalahan timnya tersebut.

Bertanding di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, pada Minggu, 7 Agustus 2016 malam, Manchester City unggul lebih dulu dikalahkan oleh The Gunners dengan skor 2 – 3. Usai memecah kebutuan melalui Sergio Aguero, The Gunners mencetak tiga gol balasan lewat Alex Iwobi, Theo Walcott, dan Chuba Akpom sebelum Kelechi Iheanacho memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir.

Kekalahan ini menandai bahwa The Citizens hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan ujicoba pramusim. Satu-satunya kemenangan itu didapat ketika mereka menundukkan Borussia Dortmund melalui babak adu penalti 5-6.

Kini, Pep Guardiola harus melakukan perbaikan dalam penampilan anak buahnya karena di akhir pekan The Citizens akan memulai perjalanan mereka di Premier League dengan menghadapi Sunderland pada hari Sabtu 13 Agustus 2016.

“Saya melihat banyak hal yang sangat saya sukai dari permainan kami. Saat kami memberi tekanan pada klub lawan, dan juga solidaritas kami,” ungkap Guardiola setelah pertandingan dalam ESPN FC.

“Kami melakukan beberapa kesalahan dalam pembangunan permainan kami, kecuali gol kedua Arsenal yang mana menunjukkan kemampuan para pemain mereka. Banyak kesempatan yang Arsenal dapatkan merupakan hasil kesalahan kami, tapi hal-hal itu memang bisa saja terjadi.”

“Saya memang lebih memilih menang untuk meningkatkan mental kami. Jika kami memenangkan pertandingan ini maka tentu saja itu adalah hal yang bagus. Kami memerlukan waktu tapi tentu saja sekarang mengawali musim. Hari ini tim sudah memberi saya banyak informasi dan itu adalah informasi yang bagus.”