Klub papan tengah La Liga Spanyol, Las Palmas mendapatkan pembelian terbesarnya pada bursa transfer musim panas ini. Los Amarillos sukses mendatangkan Kevin-Prince Boateng yang sebelumnya berseragam AC Milan.

Melalui pernyataan yang dilansir dalam situs resminya, Las Palmas mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan agen Boateng, pada hari Senin 1 Agustus 2016 malam waktu setempat.

“Las Palmas telah berhasil merampungkan proses transfer pemain Jerman dengan paspor Ghana, Kevin-Prince Boateng, yang musim lalu memperkuat AC Milan. Kevin-Prince Boateng direkrut untuk jangka waktu satu musim,” demikian bunyi pernyataan yang dilansir dalam situs resmi Las Palmas.

Boateng didapatkan Las Palmas dengan gratis. Kontrak Boateng bersama Rossoneri memang berakhir pada 30 Juni 2016 silam dan tidak diperpanjang.

Boateng akan mendarat di Las Palmas pada hari Selasa 2 Agustus malam waktu setempat dengan menggunakan jet pribadi dari Sardinia, Italia. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian akan menjalani tes medis lalu kemudian akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain Las Palmas.

Sebelum direkrut oleh Las Palmas, Boateng kabarnya juga diburu oleh beberapa klub La Liga lain seperti Celta Vigo, Valencia, dan Malaga. Tapi hubungan baik antara Las Palmas dengan agen si pemain, Federico Pastorello, menjadi kunci keberhasilan dari transfer tersebut.

Boateng sendiri diharapkan oleh para suporter Las Palmas bisa membawa timnya bersaing di papan atas La Liga. Sebelum ini, Boateng memang pernah memperkuat sejumlah klub ternama Eropa seperti AC Milan, Tottenham Hotspur, serta Schalke 04.

Boateng menjalani musim yang kurang oke usai kembali ke Milan setelah dipinjamkan ke Schalke pada bulan Januari silam. Saudara dari Jerome Boateng ini hanya satu kali tampil sebagai starter di turnamen Serie A dengan total penampilan sebanyak 11 kali.