Zlatan IbrahimovicZlatan Ibrahimovic menandai penampilan pertamanya bersama Manchester United dengan sebuah gol cantik. Kapten United, Wayne Rooney yakin akan ada momen-momen ajaib lainnya di musim 2016/2017.

Ibrahimovic tampil sebagai starter kala The Red Devils menaklukkan Galatasaray dengan skor 5-2 dalam pertandingan persahabatan yang diselenggarakan di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, Minggu 31 Juli 2016 dinihari WIB. Hanya butuh empat menit bagi Ibrahimovic untuk mencetak gol pertamanya.

Dimulai dari umpan silang yang dilepaskan oleh Antonio Valencia dari kanan, bola kemudian disambar oleh Ibrahimovic dengan tendangan overhead. Beberapa tahun lalu, bomber yang baru saja memutuskan pensiun dari tim nasional Swedia ini pernah melakukan aksi serupa ketika mengantarkan negaranya mengalahkan timnas Inggris dengan skor 4-2 di Stockholm dalam pertandingan persahabatan.

“Tadi adalah sebuah gol yang luar biasa dari Zlatan. Gol itu berarti positif untuk tim. Dia merupakan seorang pemain yang fantastis, dia menunjukkan apa yang dia bisa dan aku yakin akan ada lagi momen-momen seperti itu darinya,” ungkap Rooney.

“Zlatan akan menunjukkan diri sebugai rekrutan hebat untuk kami, dia subah mempunyai banyak pengalaman. Selama ini selalu sukses di manapun dia bermain dan mudah-mudahan hal itu terus berlanjut saat dia bermain bersama kami,” harap Rooney.

“Dia juga seorang pribadi yang menyenangkan, normal. Dia berhubungan baik dengan semua pemain, dengan para pelatih, dan juga semua orang di sini. Dia menyenangkan di ruang ganti dan jelas akan bagus bisa bermain bersama dia di atas lapangan dengan aura yang dia bawa.”

Usai berhadapan dengan Galatasaray, MU akan melakoni laga testimonial Rooney kontra Everton di tengah pekan depan. Tim besutran Jose Mourinho kemudian akan menjalani pertandingan kompetitif pertamanya dengan melawan Leicester City dalam ajang Charity Shield 7 Agustus 2016 mendatang.