ChelseaPemain bertahan Chelsea, Cesar Azpilicueta tidak ingin target Chelsea hanya finis di posisi empat besar. Dengan squad yang mereka miliki saat ini, The Blues harus memasang target menjadi juara Premier League.

Berstatus sebagai juara bertahan, The Blues menjalani musim 2015/2016 dengan sangat buruk. Mereka selalu berada di luar 10 besar hampir sepanjang musim yang akhirnya membuat manajer mereka, Jose Mourinho dipecat pada bulan November silam.

Pada akhirnya, Guus Hiddink ditunjuk sebagai manajer sementara, namu hal itu tak banyak membantu dan Chelsea hanya mampu finis di posisi ke-10, itu adalah posisi terburuk The Blues sejak tahun 1996.

Tidak ada satupun gelar yang diraih oleh Chelsea dan mereka terpaksa absen dari kompetisi Eropa musim 2016/2017. Antonio Conte pun kemudian ditunjuk menjadi manajer baru The Blues mulai musim panas ini.

Target utama Conte tentu saja untuk membawa Chelsea bersaing di papan atas Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan. Dua pemain baru sudah didatangkan oleh Chelsea yakni Michy Batshuayi dari Marseille serta N’Golo Kante dari Leicester City.

Jika dijumlahkan, sudah 65 juta poundsterling dikeluarkan oleh The Blues untuk berbelanja pemain yang tentu masih akan bertambah mengingat bursa transfer baru ditutup pada 31 Agustus 2016 mendatang.

Dengan pembelian yang dilakukan sejauh ini serta ditambah dengan kualitas squad yang terbilang oke walaupun baru melalui musim yang buruk, Chelsea sudah seharusnya memasang target menjadi juara.

“Target minimal kami adalah finis empat besar tapi kami harus bisa bersaing untuk kembali meraih trofi dan kami harus tampil sebagai salah satu penantang gelar juara. Kami ingin kembali ke posisi kami yang seharusnya kami berada. Kami ingin membuktikan diri jika kami bisa bersaing memperebutkan gelar juara,” jelas Azpilicueta.