Antonio ConteChelsea tampil dominan dengan mengalahkan klub Austria WAC RZ Pellets dengan skor 3 – 0 dalam pertandingan ujicoba pramusim. Sang manajer, Antonio Conte merasa sangat gembira dengan performa yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya itu.

Bertandang di W├Ârthersee Stadion, Kamis 21 Juli 2016 dinihari WIB, The Blues tercatat menguasai bola sebesar 67 persen dengan menciptakan 11 percobaan, dengan 8 yang mengarah ke gawang. Sementara WAC RZ Pellets hanya mampu melahirkan 7 percobaan, dengan 3 yang mengarah ke gawang.

Walaupun tampil lebih dominan, Chelsea baru bisa memecah kebuntuan menjelang menit-menit akhir babak pertama. Bertrand Traore membuka keunggulan dari tim tamu dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1 – 0.

Chelsea akhirnya memastikan kemenangan melalui tambahan dua gol cepat, 6 menit setelah babak kedua dimulai. Ruben Loftus-Cheek dan Nathaniel Chalabolah mencetak dua gol dalam enam menit yang memenangkan The Blues. Dengan hasil ini, Chelsea berhasil bangkit setelah dikalahkan oleh Rapid Vienna dengan skor 0 – 2 dalam laga pramusim pertama.

“Sebelum pertandingan saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa setelah sebuah pekan yang panjang, dan dengan kerja keras secara fisik dan taktik, saya ingin melihat kemajuan dalam permainan sepakbola kami,” jelas Conte seperti yang dilansir di situs resmi Chelsea.

“Saya melihat ada banyak hal bagus dalam pertandingan kali ini. Tadi adalah sebuah kemenangan yang menyenangkan. Penting memiliki kebiasaan ini untuk mentalitas seluruh pemain walaupun banyak pemain yang merasa sangat lelah setelah sesi latihan,” lanjut Conte.

Setelah ini, Chelsea akan tampil dalam turnamen pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat dengan berhadapan dengan Liverpool, Real Madrid, dan AC Milan.