Mario BalotelliManajer tim nasional Italia, Giampiero Ventura mengatakan bahwa Mario Balotelli masih punya kesempatan untuk bersama dengan timnas Italia. Tapi syaratnya, Balotelli harus memperbaiki performanya di atas lapangan terlebih dulu.

Sudah dua tahun Balotelli tidak dipanggil untuk memperkuat timnas Italia. Kali terakhir Balotelli tampil dalam seragam Gli Azzurri adalah pada turnamen Piala Dunia 2014 lalu. Selama Italia dilatih oleh Antonio Conte, Balotelli sama sekali tidak pernah masuk ke squad.

Performa Balotelli dalam beberapa musim terakhir memang bisa dibilang sangat mengecewakan. Ketika dipinjamkan ke AC Milan oleh Liverpool di musim lalu, penyerang berusia 25 tahun tersebut hanya mampu mencetak tiga gol dari 23 kali penampilan dalam semua ajang kompetitif.

Tampil mengecewakan, AC Milan tidak jadi mempermanenkan Balotelli dan dia pun dikembalikan ke Anfield. Tapi Balotelli juga tak dapat tempat karena Juergen Klopp sudah memastikan pemain yang memiliki darah Ghana tersebut tidak masuk dalam rencanaya untuk kompetisi musim depan.

Kini, setelah kursi kepelatihan timnas Italia jatuh ke tangan Ventura, kesempatan untuk Balotelli pun kembali terbuka. Namun Ventura menegaskan bahwa Balotelli harus mampu meningkatkan performanya lebih dulu jika ingin kembali masuk tim asuhannya.

“Mario Balotelli sama seperti pemain lainnya ketika bermain dan dia adalah seorang pemain yang profesional. Ada banyak pembicaraan mengenai dirinya, khususnya karena sikapnya meninggalkan banyak hal yang tidak diinginkan,” ungkap Ventura.

“Beberapa kali Mario menunjukkan sikap jika dirinya ingin jadi pemain sepakbola, dia bisa memperlihatkan kualitasnya. Saya tidak benci dengannya, tapi apa yang terjadi di lapangan harus menjadi pembuktiannya,” katanya.