Granit XhakaPer Mertesacker merasa sangat antusias dengan kedatangan rekan barunya di Arsenal, Granit Xhaka. Pemain tim nasional Swiss tersebut dianggap oleh Mertesacker akan jadi rekrutan sempurna untuk Arsenal.

Xhaka direkrut The Gunners dari Borussia Moenchengladbach pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners kabarnya mengucurkan dana yang cukup besar, yakni hingga mencapai 30 juta poundstersing untuk membawa pemain berusia 23 tahun itu ke Emirates Stadium.

Saat ini, Xhaka belum bergabung dengan latihan pramusim Arsenal karena masih mendapatkan jatah liburan tambahan setelah mengantarkan timnas Swiss melangkah hingga ke babak 16 besar di Piala Eropa 2016.

Menanggapi kedatangan Xhaka, Mertesacker mengaku dirinya sangat antusias. Bek berkebangsaan Jerman itu juga siap membantu Xhaka untuk menyesuaikan diri di tim barunya itu secepat mungkin.

“Saya belum mengenal Xhaka secara personal tapi itu tidak jadi masalah, kami akan saling kenal dengan cepat karena dia adalah seorang pemain yang tangguh dan sudah menorehkan banyak prestasi bersama dengan Borussia Moenchengladbach,” ujar Mertesacker kepada Arsenal Player.

“Xhaka juga bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Jerman, jadi akan menyenangkan rasanya mengawali tahun pertamanya dan membantunya untuk beradaptasi sebagai seorang pemain Arsenal.”

“Yang saya tahu dia selalu akurat dalam mengirim operan, jadi dia akan mengatur tempo. Saya menunggu saat-saat bagaimana dia melakukannya, bagaimana tenangnya dia dalam latihan dan pertandingan. Dia akan menjadi rekrutan sempurna untuk kami,” katanya.

Memperkuat Moenchengladbach sejak musim panas 2012, Xhaka tampil dalam 108 pertandingan, mencetak enam gol, dan menyumbangkan tiga assist.