Gonzalo HiguainJuventus dikabarkan sedang melakukan pendekatan Gonzalo Higuain agar bersedia hengkang dari Napoli pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan ada kabar yang menyebut jika Bianconeri rela menjual beberapa pemainnya demi bisa mendatangkan Higuain. Andai transfer itu bisa benar-benar terwujud, kepindahan Higuain dianggap akan berdampak positif untuk Serie A.

Higuain dikabarkan sedang berada di jalan menuju Juventus Stadium. Bianconeri dan Partenopei disebut-sebut sedang melakukan negosiasi untuk membahas harga transfer penyerang tim nasional Argentina itu. Nilai transfernya disebut senilai 94 juta euro, sesuai dengan klausul rilis Higuain.

Manajer AS Roma, Luciano Spalletti mengungkapkan bahwa kalau Higuain benar-benar pindah ke Juventus, itu akan memberikan dampak bagus ke Liga Italia hingga menjadi lebih kompetitif. Tidak hanya di level domestik, namun juga di kompetisi antarklub Eropa.

“Saya sebenarnya berpikir bahwa kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus bisa membuat kompetisi Serie A menjadi lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya,” kata Spaletti di Sky Sports Italia.

“Dengan kedatangan Pipita, Juventus akan memiliki pemenang yang lain dan mencoba untuk memenangkan Liga Champions. Memberi mereka sebuah ambisi yang sangat tinggi.”

“Sebagai konsekuensi, Napoli bisa menggunakan uang hasil penjualan Pipita untuk membangun squad dengan kekuatan yang sama kuat. Mereka bisa mendatangkan beberapa pemain berkualitas untuk kembali memperkuat timnya,” imbuhnya.

Higuain tampil dengan sangat luar biasa di kompetisi musim 2015/2016. Dia memenangkan gelar top skorer Serie A dengan catatan 36 gol dan membawa timnya meraih posisi runner-up Seria A. Sementara itu Napoli selalu menegaskan jika mereka tidak akan menjual Higuain. Manajemen Partenopei mengatakan jika Higuain akan segera kembali bergabung bersama squad pada 25 Juli 2016.