Bukannya membeli pemain yang memiliki nama besar, tetapi sang manajer Liverpool, Juergen Klopp, justru lebih memilih untuk membeli pemain yang tepat lalu kemudian menggali potensinya semaksimal mungkin.

Sejauh ini, Liverpool baru mengeluarkan dana sebesar 38,7 juta pounds untuk merekrut tiga pemain. Joel Matip didapat dengan status free transfer, Loris Karius digaet dengan harga 4,7 juta poundsterling, sementara Sadio Mane direkrut dengan harga 34 juta poundsterling.

Liverpool pun dibanding-bandingkan dengan beberapa rival mereka seperti Manchester City, Manchester United, dan Arsenal, yang sejauh ini sudah mendatangkan beberapa nama besar seperti Ilkay Guendogan, Zlatan Ibrahimovic, dan Granit Xhaka. Namun, Klopp mengaku hal tersebut tidak membuatnya khawatir.

Menurut mantan manajer Borussia Dortmund ini, tidak ada gunanya mendekati pemain yang peluang kecil untuk bergabung bersama Liverpool. Manajer berkebangsaan Jerman ini lebih suka mendapatkan pemain yang benar-benar sesuai, walaupun sang pemain tersebut tidak terlalu dikenal dan tidak berlabel bintang.

“Jika kami berniat memburu seorang pemain, dan jelas-jelas kami tidak memiliki kesempatan untuk mendekatinya, maka itu tidak akan ada gunanya. Saya lebih memilih untuk mencari pemain yang sesuai dan saya akan memaksimalkan potensi yang dimilikinya, ” ujar Klopp.

“Ini merupakan waktu di mana banyak ekspektasi beredar. Semua orang mengharapkan sebuah pembelian nama besar dan perubahan besar. Tapi, jika ada pembelian pemain yang tidak dikenal, apa gunanya?” kata Klopp.

Klopp baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Reds. Walaupun pun belum setahun penuh menduduki kursi manajer Liverpool, ia sudah mendapatkan hadiah dari manajemen Liverpool berupa kontrak hingga 2022 lantaran dianggap sukses memperbaiki permainan tim.