BarcaJawara La Liga musim lalu, Barcelona sudah sangat agresif dalam bursa transfer musim panas 2016/2017. Saat ini, Los Azulgrana memberikan sinyal jika mereka belum akan berhenti di bursa transfer dan masih akan merekrut beberapa pemain lagi.

Barca baru saja mendatangkan pemain bertahan milik Paris Saint-Germain, Lucas Digne. Digne didatangkan ke Camp Nou dengan banderol sebesar 16,5 juta euro. Kedatangan Digne tentu saja akan meramaikan persaingan untuk memperebutkan posisi bek kiri yang selama ini rutin diisi oleh Jordi Alba.

Bek kiri tim nasional Prancis itu merupakan rekrutan ketiga Los Cules pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya manajemen Los Cules sudah membeli dua pemain yakni Denis Suarez dan Samuel Umtiti.

Denis Suarez sendiri merupakan mantan pemain Barcelona yang sedang memperkuat Villarreal. Barca mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai 3,5 juta euro dari pemain berusia 22 tahun tersebut. Sementara itu, Umtiti didatangkan dari Lyon dengan nilai banderol 25 juta euro.

Direktur umum Los Azulgrana, Albert Soler, mengatakan jika mereka masih memiliki dana yang cukup untuk berbelanja beberapa pemain lagi.

“Kami masih memiliki dana sebesar 23 juta euro – 25 juta euro lagi untuk berbelanja pemain dan kebutuhan teknis,” ungkap Soler seperti yang dikutip dari Gazzetta dello Sport.

“Kami bisa melakukan lebih banyak pembelian dan jika kami tidak merasa butuh, lalu kami akan mempunyai dana tambahan untuk bursa transfer selanjutnya,” tambahnya.