Hugo LLorisHugo Lloris gagal mengantarkan tim nasional Prancis membawa pulang juara Piala Eropa 2016. Namun, hal tersebut justru akan membuat Lloris semakin berambisi dalam mengejar titel juara bersama klubnya, Tottenham Hotspur.

Penjaga gawang Tottenham tersebut tidak pernah absen dalam semua pertandingan Les Bleus di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, sampai akhirnya di babak final, Prancis dipaksa mengakui keunggulan Portugal 0 – 1 melalui gol semata wayang dari Eder di babak perpanjangan waktu.

Itu menjadi kekalahan yang sangat menyakitkan mengingat Prancis berlaga di depan publik sendiri. Sementara bagi Lloris, ini adalah yang kedua kalinya dia menelan kekecewaan usai Tottenham Hotspur gagal menjuarai Premier League musim lalu dan disalip Arsenal pada pekan terakhir.

Lloris memang layak merasa kecewa. Tapi kekecewaan itu harus segera dilupakan oleh Lloris secepatnya karena musim kompetisi 2016/2017 akan segera dimulai.

“Ini merupakan sebuah musim yang besar dan panjang dan rasanya sangat mengecewakan karena kami mengakhiri ini tanpa trofi dengan Tottenham dan Prancis. Tapi yang pasti, aku merasa sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari Tottenham dan tim nasional Prancis”ungkapLloris.

“Yang harus saya lakukan sekarang adalah menatap ke depan. Memang benar ini adalah perasaan rasa frustrasi dan kekecewaan yang dalam. Tapi dalam dunia sepakbola Anda herus selalu berpikir positif terutama ketika Anda sudah berusaha melakukan yang terbaik,” ucap Lloris.

Pertandingan kompetitif Tottenham Hotspur pertama adalah bertanding melawan Everton di Goodison Park pada 13 Agustus 2016 mendatang.