ConteChelsea akan mulai ditangani oleh seorang manajer baru, Antonio Conte pada kompetisi musim 2016/2017. Mantan penggawa Juventus, Alessandro Del Piero, memiliki keyakinan jika The Blues akan bisa meraih kesuksesan bersama Conte, namun dia mengungkapkan sebuah syarat.

Conte sudah memutuskan untuk menerima tawaran dari Chelsea sebelum Piala Eropa 2016 bergulir. Selama di Prancis, Italia yang tidak banyak diperkuat oleh pemain bintang mampu tampil bagus tetapi sayangnya harus kalah dalam drama adu penalti dari Jerman di babak perempatfinal.

Penampilan dari para pemain bertahan Gli Azzurri nampak hebat sehingga membuat gawang Italia sangat jarang kebobolan, selain itu seluruh tim mereka juga bermain dengan sangat kompak. Conte pun diharapkan bisa membuat The Blues tampil seperti itu.

Del Piero pun memiliki rasa optimisme yang tinggi bahwa manajer berkebangsaan Italia itu akan bisa membawa Chelsea tampil oke. Tapi, dia harus diberikan kesempatan untuk mengeluarkan seluruh ide-ide dan rencananya sama seperti saat mengantarkan La Vecchia Signora meraih gelar juara Liga Italia tiga kali berturut-turut.

“Antonio adalah sosok orang yang menyenangkan, dia juga merupakan tipe orang yang sangat gemar bekerja keras,” ungkap Del Piero ketika ditanyai pendapatnya tentang sosok Conte.

“Jika dia diberikan sebuah kesempatan untuk berbincang pada para pemain dengan cara yang tepat, dan jika mereka mengerti apa yang dia ingingkan, maka Chelsea akan mempunyai musim yang sangat bagus dan bukan tidak mungkin mereka akan memenangkan gelar juara,” imbuhnya.