Alvaro MorataAlvaro Morata belum tahu apakah akan bermain di Real Madrid atau langsung dijual ke klub lain pada kompetisi musim depan. Namun jika dia dipertahankan oleh Real Madrid, pemain tim nasional Spanyol ini tidak mau jika hanya dijadikan pemain cadangan.

Setelah dua musim memperkuat Juventus, Morata akhirnya dipulangkan ke Santiago Bernabeu. Real Madrid telah mengaktifkan klausul buyback-nya senilai 30 juta euro.

Akan tetapi, Morata belum tentu akan bermain bersama Los Galacticos pada kompetisi musim depan. Pasalnya, gosip yang menyebut jika Los Blancos berencana menjual striker berusia 23 tahun itu ke klub lain, terutama klub-klub Premier League, dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan nilai buyback-nya.

Morata merasa jika saat ini dia sudah pantas untuk menjadi pilihan utama di lini depan El Real. Oleh karena itu, dia tidak mau lagi jika nantinya hanya dijadikan pelapis Karim Benzema oleh sang manajer Madrid, Zinedine Zidane.

“Saya tidak perlu membuktikan apa-apa kepada Real Madrid ataupun Zizou. Status saya bukanlah pemain Castilla yang berusaha menembus tim utama. Jika mereka mempertahankan saya, saya akan melakukan segalanya untuk mendapatkan jaminan bermain sebagai starter,” ucap Morata.

Selama dua musim memperkuat La Vecchia Signora, Morata tampil dalam 93 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak 27 gol. Dia membantu Bianconeri meraih dua kali juara Serie A, dua trofi Coppa Italia, serta satu titel Piala Super Italia.

“Sudah banyak yang berubah sejak saya pergi dari Real Madrid, tapi sekarang saya kembali dan saya sangat bahagia dengan hal itu,” kata Morata.