Wayne RooneyPenyerang Manchester United, Wayne Rooney tidak punya pikiran sedikitpun untuk hengkang darii Manchester United. Penyerang berusia 30 tahun itu bahkan bertekad pensiun nantinya sebagai pemain The Red Devils.

Musim kompetisi 2016/2017 merupakan musim ke-13 Rooney bermain sepakbola dalam balutan seragam MU dan dia adalah pemain yang paling senior di United saat ini. Selama itu, Rooney sudah tampil dalam 520 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak 245 gol.

Status Rooney yang sebagai kapten tim memang bisa menjadi andalan untuk membimbing para pemain yang lebih junior darinya. Walaupun demikian, untuk persoalan permainan di atas lapangan, performa Rooney boleh dalam pada musim ini memang merosot drastis.

Buktinya adalah Rooney tidak mampu membuat lebih dari 19 gol dalam empat musim terakhir walaupun statistiknya itu bisa disangkal mengingat dia sekarang lebih sering dipasang di posisi gelandang dibandingkan dimainkan sebagai penyerang yang merupakan posisi aslinya.

Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru United disebut-sebut akan mempengaruhi masa depan Rooney nantinya. Kontrak Rooney bersama United sendiri masih berlaku hingga musim panas tahun 2019. Meski demikian, Rooney berharap jika dia masih akan menjadi penggawa United untuk waktu yang lama. Bahkan penyerang tim nasional Inggris itu punya impian untuk pensiun sebagai pemain di MU.

“Saya masih kontrak yang panjang dengan klub dan saya ingin menghabiskannya. Saya ingin kontrak saya diperpanjang jika suatu saat nanti kontrak saya berakhir, tapi itu semua tergantung klub,” ungkap Rooney seperti yang dilansir dalam Soccernet.

“Seiring berjalannya waktu, Anda akan bisa melihat ada banyak hal yang berubah karena itu sangat berpengaruh dalam membuat sebuah keputusan.”