Hasil Imbang Yang Terasa Seperti Kekalahan Bagi Islandia

Saat kemenangan sudah hampir diraih, gawang Islandia justru kebobolan gol di menit-menit akhir. Hasil imbang dengan Hongaria pun dirasakan oleh kubu Islandia layaknya sebuah kekalahan.

Islandia harus puas berbagi poin usai meraih hasil seri 1 – 1 saat berhadapan dengan kesebelsan Hongaria di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu 18 Juni 2016. Mereka lebih dulu unggul melalui penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-40.

Memasuki babak kedua, Hongaria menggempur Islandia secara membabi buta. Namun, Hongaria tidak kunjung mampu menjebol gawang Islandia yang dikawal oleh Hannes Halldorsson.

Musibah mendatangi Islandia ketika waktu normal sudah hampir berakhir, tepatnya pada menit ke-88. Birkir Saevarsson yang mencoba menghalau umpan silang dari Nemanja Nikolic justru membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri. Skor pun berubah jadi 1 – 1.

“Tinggal lima menit lagi kami bisa membawa pulang kemenangan. Kami hanya gagal menyelesaikan pertandingan ini dengan baik. Kami unggul dalam penguasaan bola, tetapi harusnya kami lebih tenang dan tetap memainkan bola,” kata penyerang Islandia, Kolbeinn Sigthorsson, seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Tentu saja kami mengincar kemenangan dalam pertandingan ini. Kami sudah sangat dekat kemenangan itu, hasil ini membuat para pemain sangat kecewa di ruang ganti,” kata Sigthorsson.

Dengan hasil imbang ini, Islandia kini duduk di peringkat kedua di klasemen Grup F Piala Eropa 2016 dengan perolehan dua poin. Mereka berada di bawah Hongaria yang mengumpulkan 4 poin, serta di atas Portugal (2 poin) dan Austria (1 poin). Nasib Islandia akan ditentukan oleh pertandingan menghadapi Austria di Stade de France, Rabu 22 Juni 2016 mendatang.