thibaut-courtoisPenjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois dikabarkan sempat mengalami insiden cekcok dengan pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots usai kekakalahan dari Italia beberapa waktu lalu. Menanggapi hal ini, Courtois tidak membantahnya.

Walaupun lebih diunggulkan dalam pertandingan kontra Gli Azzurri, Belgia secara mengejutkan kalah 2 gol tanpa balas di awal pekan lalu. Usai pertandingan, Courtois tidak mampu menyembunyikan kekecewaanya sehingga mengkritik performa timnya sendiri.

“Kami kalah dalam semua aspeak. Secara taktik, teknik, dan secara organisasi tim kami kalah dari Italia,” ungkap kiper yang saat ini memperkuat klub Chelsea ini.

Wilmots disebut tidak senang mendengar komentar yang dikatakan oleh anak buahnya itu dan bertengkar hebat dalam penerbangan menuju pusat latihan Belgia. Sebagai akibatnya, Wilmots disebut-sebut tidak akan memainkan Courtois dalam pertandingan berikutnya, posisinya akan digantikan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet dalam laga wajib menang melawan Republik Irlandia, 18 Juni 2016 malam hari ini.

“Kami masih diunggulkan sebagai favorit juara dalam turnamen ini. Yang aku rasakan kemarin adalah sedikit rasa frustasi karena kami mengharapkan kemenangan. Mungkin saja kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan dalam pertandingan kemarin. Tapi kami akan mengambil pelajaran dari kekalahan kemarin,” ungkap Courtois di Mirror.

Sementara itu, dari pihak Wilmots sendiri menganggap perselisihannya dengan Courtois merupakan sesuatu hal yang wajar. Wilmots juga menepis rumor adanya keretakan yang terjadi dalam ruang ganti Red Devils.

“Saya memberi kebebasan berpendapat kepada para pemain. Itu adalah hal yang wajar dalam sepakbola. Saya orang yang berwenang dan membuat keputusan di sini,” kata manajer timnas Belgia ini.thibaut-courtois