Marek HamsikGelandang Napoli, Marek Hamsik dinilai sudah siap untuk bermain bersama dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Napoli, klub Hamsik sekarang ini, dinilai tidak akan mampu membuat Hamsik mengeluarkan potensi terbaiknya.

Pendapat tersebut dikemukakan oleh manajer tim nasional Slovakia, Jan Kozak, setelah pertandingan Piala Eropa 2016 antara Slovakia melawan Rusia yang diselenggarakan di Stade Pierre Mauroy, Lille Metropole, Prancis pada hari Rabu 15 Juni 2016.

Slovakia meraih kemenangan tipis 2 – 1 atas kesebelasan Rusia dalam pertandingan tersebut. Hamsik dinobatkan sebagai man of the match setelah mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist untuk Slovakia.

“Marek sudah sangat berbeda. Sekarang dia sudah dalam sosok sebagai pribadi ataupun dalam sosok sebagai seorang pemain sepakbola profesional,” jawab Kozak ketika ditanya soal Marek Hamsik setelah pertandingan Slovakia melawan Rusia.

“Namun saya rasa Napoli tidak cukup besar dia, dia tidak akan bisa mengeluarkan potensi terbaiknya jika tetap bermain di sana. Saya pikir dia sudah siap untuk bermain bersama klub Eropa yang benar-benar besar,” kata Kozak seperti yang dilansir dari Reuters.

Pemain yang saat ini berusia 28 tahun ini mulai bermain untuk tim utama Napoli pada tahun 2007 silam. Dalam periode itu membela panji Partenopei, Hamsik telah bermain dalam 403 pertandingan dan mencetak 98 gol. Hamsik sendiri saat ini menjabat sebagai kapten Napoli.

Beberapa tahun silam, Hamsik pernah dikabarkan menjadi target buruan dari beberapa klub raksasa Eropa lain seperti seperti Real Madrid, Juventus, Manchester City, hingga Chelsea. Namun, sejauh ini rumor transfer tersebut hanya sekedar gosip dan belum bisa terbukti kebenarannya.