SwedenTim nasional Swedia sempat tertinggal lebih dulu setelah akhirnya meraih hasil imbang kala berhadapan dengan Republik Irlandia. Swedia disebut memang bermain lebih baik setelah kebobolan lebih dulu.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stade de France, Saint-Denis, hari Senin 13 Juni 2016 malam WIB, kesebelasan Swedia berbagi poin dengan Republik Irlandia setelah hanya bermain imbang 1 – 1.

Di babak pertama tidak ada gol tercipta, Republik Irlandia berhasil memecah kebuntuan pada menit 48 melalui Wes Hoolahan. Swedia membuat gol penyeimbang pada menit ke71, setelah Ciaran Clark tidak mampu mengatasi bola sodoran dari Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih timnas Swedia, Erik Hamren mengakui jika permainan Irlandia memang sangat menyulitkan tim asuhannya. Hamren juga mengakui bahwa Swedia memang bisa melakukan comeback dan bermain lebih baik setelah tertinggal satu gol.

“Setelah ketinggalan satu gol, kami mampu bermain lebih baik dengan cara yang saya inginkan. Kami membawa bola lebih cepat dari satu sisi lapangan ke sisi lainnya. Kami lebih baik saat memanfaatkan bola dari bek kiri kami, Martin Olsson. Itu juga dari sisi itu bahwa di babak kedua ada banyak peluang yang kami dapatkan,” kata Hamren di situs resmi UEFA.

“Para pemain Republik Irlandia melakukan sebuah permainan yang sangat bagus dan mampu menggangu kami, membuat hal itu sulit untuk keempat bek kami, memenangkan bola pertama atau bola kedua.”

“Seperti itulah bagaimana mereka mencetak gol dalam babak perama. Di babak pertama, khususnya lini serangan kami bermain kurang maksimal. Tapi pujian saya ungkapkan kepada Republik Irlandia atau bagaimana mereka menjaga kami terus di bawah tekanan. Tidak memberikan celah sedikitpun kepada kami,” imbuhnya.