paul pogba

Gelandang Juventus, Paul Pogba disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang diinginkan oleh Jose Mourinho untuk memperkuat Manchester United. Agar Bianconeri mau melepas Pogba, MU pun akan mempersiapkan dana sebesar 78 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Dalam beberapa bulan belakangan, nama Pogba memang dihubung-hubungan dengan banyak klub raksasa Eropa. Itu karena Pogba tampil hebat sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Usia Pogba yang saat ini baru mengingjak angka 23 tahun dan masih bisa berkembang lebih hebat juga menjadi magnet dari gelandang tim nasional Prancis itu.

Maka wajar saja jika MU menjadi salah satu klub yang berniat untuk merekrut pemain yang lahir di kota Lagny-sur-Marne, Perancis itu. Sejak menjadi manajer baru MU, Pogba langsung masuk dalam daftar belanja Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One ingin memulangkan Pogba ke Old Trafford.

Pogba pernah menjadi penggawa The Red Devils sejak dibeli dari Le Havre pada 2009. Namun, Pogba jarang mendapatkan jatah bermain reguler walaupun berhasil menembus tim inti MU sejak tahun 2011. Dia tidak masuk dalam rencana Sir Alex Ferguson. Pada akhirnya, Juventus pun membawa pergi Pogba dari Old Trafford di musim panas 2012 dengan status bebas transfer.

Sejak memperkuat panji Juventus, performa Pogba sebagai gelandang justru naik drastis. Dalam 178 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, Pogba berhasil menciptakan 34 gol dan 43 assist. Prestasi yang akhirnya membuat Pogba diburu oleh banyak klub top Eropa.

MU bukanlah satu-satunya klub yang berminat pada Pogba. Selain MU, tim raksasa Eropa lain seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City juga berambisi untuk mendapatkan tanda tangannya. Untuk bisa jadi pemenang dalam perburuan Pogba, MU pun berani mempersiapkan dana dengan nominal yang luar biasa.