Lionel MessiTim nasional Argentina harus menjalani laga perdana Grup D Copa America Centenario 2016 tanpa kehadiran pemain bintang mereka, Lionel Messi. Menurut sang pelatih Gerardo Martino, Messi akan siap memimpin Argentina paling lambat dalam empat hari ke depan.

Messi memang sedang berada dalam kondisi yang kurang fit saat Argentina berhadapan dengan timnas Chile pada laga perdana Grup D Copa America 2016 di Levi’s Stadium, California, Selasa, 7 Juni 2016 pagi. Itu mengapa Messi hanya bisa menyaksikan aksi timnya dari bangku cadangan.

Keputusan tersebut terpaksa diambil oleh Martino setelah Messi menjadi tumbal kemenangan La Albiceleste saat berhadapan dengan kesebelasan Honduras pada laga uji coba. Kala itu, Messi meringis kesakitan setelah berbentran dengan pemain lawan saat duel udara.

Bahkan setelah itu tim medis timnas Argentina langsung membawa pemain andalan Barcelona itu ke rumah sakit untuk memastikan Messi tidak mengalami cedera yang serius. Itu mengapa Messi sengaja tidak dimainkan oleh Tata Martino saat Argentina melawan Chile.

Dalam laga menghadapi Panama Sabtu 11 Juni 2016 pagi, besar kemungkinan pemain berjuluk La Pulga itu sudah bisa kembali tampil di atas lapangan. Hal itu dikonfirmasikan oleh Tata Martino setelah pertandingan melawan Chile.

“Saya harap dalam empat hari ke depan, Leo Messi sudah siap kembali bermain bersama kami,” ungkap Tata Martino seperti dikutip Soccerway.

Tanpa diperkuat oleh pemain bintangnya ini, La Albiceleste tetap berhasil meraup tiga poin lewat kemenangan 2 – 1 atas Chile. Dua gol Argentina masing-masing dicetak Angel di Maria pada menit 51 dan Ever Banega pada menit 59. Chile hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Jose Fuenzalida di babak injury time.